6 Material Selimut Bayi yang Nyaman dan Aman Saat Digunakan

Sebentar lagi tanggal 12 Desember nih! Ya, hari yang sangat ditunggu oleh banyak orang yang gemar berbelanja online. Hari Belanja Online Nasional sering digunakan bagi para ibu-ibu untuk berburu perlengkapan untuk sang buah hati. Sebelum memanfaatkan promo Harbolnas, yuk simak artikel mengenai berapa material selimut bayi yang aman dan nyaman saat digunakan.

  1. Selimut Wol

Jenis bahan selimut bayi yang pertama adalah wol. Selimut berbahan wol tentunya sudah sering digunakan. Sebab kain wol dapat memberikan rasa hangat dengan maksimal. Meskipun begitu,  selimut dengan bahan wol cenderung dapat menyusut ketika dicuci. Agar selimut wol Anda tak menyusut,  Anda perlu mencucinya dengan menggunakan air dingin.

  1. Selimut Kain Sintetis

Selimut dengan kain sintetis biasanya terbuat dari bahan polyester, nilon, dan akrilik. Anda tentu pernah mendengar selimut dengan bahan dasar tersebut bukan? Selimut dengan bahan dasar sintetis kerap menjadi favorit banyak orang karena harganya yang terjangkau dan tahan lama. Meskipun begitu cara perawatannya juga perlu untuk diperhatikan.

Selimut dengan bahan dasar kain sintetis warnanya cenderung lebih cepat memudar. Bagian benangnya pun dapat cepat rapuh dan mencuat. Sebaiknya Anda benar-benar menjaga kebersihannya. Apabila Anda ingin mencuci selimut dengan bahan dasar kain sintetis,  pastikan bahwa Anda menjemurnya di tempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung.

  1. Selimut Flanel

Kain flanel tak hanya digunakan untuk membuat baju saja,  namun juga selimut. Selimut dengan bahan dasar flanel dapat membuat tubuh langsung hangat ketika dikenakan.  Bahannya yang 100% memberikan kemudahan ketika dicuci. Tetapi selimut flanel cenderung akan berubah bentuk menjadi tidak simetris setelah proses pencucian.

  1. Selimut Bulu

Sesuai dengan namanya,  selimut ini tentunya mengandung bulu yang sangat kembut sehingga terasa nyaman dan hangat digunakan. Meskipun demikian, Anda tetap harus berhati-hati ketika memilihnya. Pilihlah selimut bulu dengan kualitas tinggi sehingga bulunya tak mudah lepas yang dapat mengganggu sistem pernapasan sang buah hati.

  1. Selimut Katun

Selimut katun merupakan jenis selimut yang sangat digemari banyak orang. Selain harganya yang terjangkau, selimut ini juga terbuat dari bahan yang halus dengan tampilan yang menarik serta tahan lama. Desain gambar yang menarik dan lucu membuat sebagian banyak orang menggunakan selimut jenis ini untuk dijadikan seprei.

  1. Selimut Fleece

Dari namanya tentunya Anda dapat langsung mengetahui bahwa selimut ini terbuat dari bahan daur ulang dan sintetis. Meskipun demikian, banyak orang yang lebih memilih selimut jenis ini karena harganya yang terjangkau dan mudahnya cara perawatannya. Selimut jenis ini biasanya memiliki tekstur yang ringan yang dapat melancarkan sirkulasi udara.

Nah, semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat. Yuk segera manfaatkan promo Harbolnas untuk mendapatkan potongan harga hingga 70% hanya di orami.co.id sebagai situs jual beli perlengkapan bayi, ibu hamil,  dan ibu menyusui terpercaya secara online. Selamat berbelanja dan pastikan jangan sampai ketinggalan ya.